Tuesday, December 12, 2017

7 Tahun Pindah Keyakinan, Begini Hubungan Istri Choky Sitohang dengan Keluarganya yang Muslim




Perbedaan keyakinan adalah hal yang lumrah di Indonesia. Meski memiliki perbedaan agama, namun penduduk di Indonesia hidup rukun berdampingan. Saling menghargai dan menghormati keyakinan yang dianut oleh setiap individu adalah hal yang penting dilakukan.

Bahkan ketika seseorang yang kita kenal memutuskan untuk berpindah keyakinan, kita sebagai individu harus menghormati keputusannya. Hal itu pula yang terjadi pada keluarga istri dari Choky Sitohang, Melissa Aryani, atau kini akrab disapa Chaca Sitohang. Chaca memutuskan untuk berpindah keyakinan mengikuti agama Choky sejak menikah pada 8 Juni 2010 silam. "Saya yakin, umpama tidak diberikan kebebasan sekarang toh nanti akan menikah juga." 

"Saya muslim, jadi saya serahkan ke keluarga, jadi tidak ada masalah.." ujar ayah Melissa, Haji Anshori ditemui di tempat resepsi Choky dan Chaca, di Gedung Wisma 76, Jl S Parman, Jakarta Barat, Jumat (18/6/2010) malam. Meskipun merelakan putri bungsunya pindah agama, ayah Melissa tidak ingin menyesal. Keluarga Melissa hadir dalam pernikahan untuk mendukung kebahagiaan putrinya. "Itu sudah ketentuan Allah, apapun yang terjadi saya yakini Allah." "Kita semua sudah ada ketentuan. Semua itu bukan kehendak kita masing-masing." 

"Akhirnya kembali pada keyakinan dan kita mengharapkan mana yang benar." tuturnya kala itu. Kini 7 tahun berlalu, sang putri terlihat bahagia hidup bersama Choky dan kedua anaknya. Chaca kerap membagikan foto-foto kebersamannya dengan suami dan anaknya. Meksi sejumlah fotonya kerap dikomentari perihal keputusannya untuk pindah agama, namun Chaca tetap sabar menanggapi komentar dari netter. 

Chaca kerap membagikan foto-foto kebersamannya dengan suami dan anaknya. Meksi sejumlah fotonya kerap dikomentari perihal keputusannya untuk pindah agama, namun Chaca tetap sabar menanggapi komentar dari netter. Lantas bagaimana hubungan Chaca dan keluarganya yang muslim? Tenryata ia dan keluarganya masih berhubungan baik.


Perbedaan itu indah, bukan?
Disqus Comments