Saturday, December 16, 2017

Lelah Berjualan Tutut, Sang Ayah Pingsan saat Ambil Buku Raport Anaknya




Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan bantuan berupa rumah susun dan bantuan modal usaha kepada warganya, Koko (43) asal Kampung Cihideung, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Awalnya, Koko pingsan saat mengambil buku raport anaknya, Rizki Ramdhani, kelas XI IPS III di SMAN 2 Purwakarta pada Jumat (15/12/2017). Dia pingsan karena lelah dan belum makan setelah berkeliling berjualan tutut.

Kabar Koko pingsan diketahui oleh istri Bupati Dedi Mulyadi, Anne Ratna Mustika. Kebetulan saat itu, Anne juga sedang mengambil rapot untuk anak pertamanya, Maula Akbar.

“Saya diantarkan pulang ke rumah. Bu Anne juga titip biaya buat berobat,” kata Koko, Sabtu (16/12/2107).

Koko menceritakan kejadian itu saat dijenguk Dedi. Koko tinggal bersama istrinya, Nurhasanah (38) di sebuah rumah berukuran 3x5 meter. Di rumah sekecil itu, Koko juga tinggal dengan ketiga anaknya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang datang dengan menggunakan sepeda, memberikan bantuan berupa beras dan sembako. Beras itu dipanggul oleh anaknya, Maula Akbar.

Dedi juga memberikan bantuan modal usaha dan perbaikan rumah kepada Koko.

Kepada putra Koko, Rizki, Dedi memberikan motivasi agar selalu bersyukur dan tetap semangat, meskipun hidup dalam keadaan serba kekurangan.

Dedi juga memberikan sepeda miliknya untuk digunakan Rizki berangkat ke sekolah.

“Saya dulu susahnya lebih dari ini. Mau sekolah harus jualan es dulu buat makan. Berangkat ke sekolah pakai sepeda, jaraknya 20 kilometer,” kata Dedi.

Dedi juga menasihati Rizki agar tidak gengsi dalam membantu orangtua.

“Kamu jangan gengsi, bantu ayah dan ibu ya,” katanya.

Sementara itu, Nurhasanah tampak meneteskan air mata saat mendapat bantuan dari Bupati Dedi Mulyadi.

“Syukur alhamdulillah. Kami sudah dibantu oleh Pak Dedi,” ucap Nurhasanah.

sumber : kompas.com
Disqus Comments